Sabtu, 07 Juni 2014

Hebat. Lesti Menjadi Juara Dandut Academy Indonesia 2014



 
Lesti Juara Dangdut Academy Indonesia 2014


Hebat. Lesti Menjadi Juara Dandut Academy Indonesia 2014

Siapa yang tak terharu melihat sosok pendatang baru di dangdut Indonesia ini? Dialah Lesti, seorang ABG usia belasan tahun sudah mampu menunjukkan kebolehannya dalam menyanyikan lagu dangdut dengan sangat apik. Bahkan mampu menundukkan saingan beratnya di ajang Grand Final Aty hingga menembus podium pertama dengan perolehan SMS tertinggi. 

Dini hari tadi, tepatnya pukul 01.00 WIB (07/6/2014) , Kontes Dangdut Academy Indosiar mengakhiri debutnya yang pertama dengan terpilihnya sosok Lesti sebagai penyanyi terbaik versi SMS pemirsa di Indonesia dan beberapa daerah di manca negara. Berhasil mengungguli Aty, sosok peserta yang berasal dari Kab. Selayar Sulawesi Selatan. Karena kemenangan ini Lesti berhak memperoleh anugerah juara dan juga didapuk untuk mengikuti rekaman single dangdut bersama Trinity Production.

Karena kemenangan Lesti, maka tercapai sudah impiannya menjadi calon penyanyi dangdut profesional dan seorang Diva dangdut yang akan mengharumkan nama baik musik dangdut Indonesia.

Dan berkat kesuksesannya Lesti mampu menggondol hadiah sebuah Mobil Suzuki dan hadiah uang tunai sebesar 100  juta rupiah. Seperti harapannya juga dengan uang hadiah yang ingin didapat, Lesti ingin membantu pengobatan penyakit kanker yang diderita ayahnya. 

Gegap gempita panggung konser kemenangan tersebut pun harus dihiasi oleh rasa haru dari para penonton yang ikut memeriahkan hajat spektakuler tersebut. Tak sedikit di antara mereka yang harus meneteskan air matanya karena rasa haru yang menerpa. 

Lesti memang putri kecil yang sangat diidamkan semua orang tua. Gadis kecil yang tumbuh dengan sangat baik meskipun di dalam keluarga sederhana ternyata mempunyai suara yang juga indah. Bakat tersebut sudah lama dipupuk karena keaktifannya mengikuti beberapa grup vokal dan karawitan yang ada dikampunga. 

Sosok yang mempunyai kelihaian dalam menyanyi karena mempunyai karakter suara yang yang baik serta mental yang  juga tak surut meskipun usianya paling muda dalam kontes tersebut. Saking lihainya menyanyikan beberapa lagu dengan karakter lagu yang berbeda, sosok Iyet Bustami pun memberikan pujian atas kelihaian Lesti ketika berduet dengan penyanyi dengan logat melayu ini dengan menyanyikan lagu Laila Canggung.

Selain kelihaiannya menyanyikan beberapa karakter lagu dangdut, ternyata Lesti pun mampu menguasai lagu tersebut dengan karakter suara dan penjiwaan yang juga luar biasa. Pantas saja Semua Tim Juri D Academy memuji keindahan suara yang dimiliki Lesti meskipun usianya sangat jauh dari penyanyi aslinya.

Berlatar belakang keluarga yang sederhana, ternyata tak menyurutkan langkahnya untuk menjadi penyanyi terbaik di ajang adu bakat vokal di Indosiar tersebut. Meskipun usianya katakanlah masuh bau kencur, ternyata mental penyanyi kawakan sudah ada dalam diri Lesti. 

Sosok Lesti hakekatnya pun dapat menjadi contoh bagi para gadis muda, agar mau mengembangkan potensinya dalam bidang apapun sehingga dengan potensinya mereka dapat menjadi anak-anak bangsa yang berprestasi dan mengharumkan nama baik bangsanya di dunia Internasional. (maa)

Tulisan ini dipublis pertama kali di Kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar