Kamis, 11 Juni 2015

Unik, Ketika Uang Kerokan Bisa Untuk Beli Mobil Milyaran

Gambar: Setumpuk uang receh yang akan digunakan membeli mobil (kapanlagi.com)

Siapa yang tak terkaget-kaget bahkan shock tatkala mendengar bahwa uang receh bisa untuk membeli mobil? Yap, tentu kita semua akan terkaget-kaget bukan? Soalnya kejadian seperti ini cukup langka dan sepertinya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya.

Seperti kita tahu, uang receh diibaratkan uang yang tak penting banget lantaran uang receh biasanya dianggap uang sisa yang hanya bisa digunakan untuk kerokan atau untuk menebak gambar atau angka koin yang digunakan seorang wasit sebelum memimpin pertandingan bola.

Tapi ini benar-benar unik, lantaran seorang warga China mampu membeli mobil seharga milyaran hanya dengan mengumpulkan uang koin (receh) yang dikumpulkannya selama bertahun-tahun. Seperti yang dilansir laman berita Sanghaiist. Sumber

Seorang konsumen asal Shenyang ini mampu membeli mobil seharga 680 ribu yuan yang apabila dirupiahkan senilai 1,64 milyaran serta selembar cek senilai 20 ribu yuan atau 43 jutaan rupiah. 

Melihat konsumen dealer ini membeli mobil dengan uang koin (receh) tentulah pihak dealer terkejut dan seperti shock lantaran tak biasanya konsumennya menggunakan uang receh untuk membeli barang yang harganya cukup fantastis.

Bagaimana dengan kita? Tentu kita langsung bisa menjawab, ah nggak mungkin mana bisa ngumpulin uang receh hingga mencapai nominal milyaran rupiah, lantaran kita merasa risih apabila di kantong kita berbunyi suara berisik karena benturan antar koin tersebut. Jadi amat wajar uang koin yang biasanya dianggap tak berharga ini hanya mampu menempati jabatan sebagai alat kerokan ala masyarakat tradisional jika terkena masuk angin.

Wah, salut ya dengan sikap hemat orang China ini? Lalu, bagaimana dengan kita? Apakah kita akan menyia-nyiakan uang koin yang kita miliki? Benar kata-kata bijak, rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar